Pages

Subscribe:

Resmi, Diego Michiels Berlabuh ke Persija IPL

Baru sehari menyatakan mundur dari klub Liga Super Indonesia (LSI), Pelita Jaya, Diego Michiels sudah menemukan pelabuhan baru. Diego justru meninggalkan LSI untuk bergabung di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) atau IPL. 

Dan klub Persija IPL jadi pilihan Diego untuk melanjutkan kariernya di persepakbolaan Indonesia. "Saya mau masuk ke Persija karena ini adalah tim besar ibukota dan persija ini adalah klub resmi yang diakui FIFA," ujar Diego dalam keterangan persnya, Rabu (4/12).

Menurut Diego, kedatangannya ke Persija menjadi bagian dari usahanya untuk tetap dapat memperkuat tim nasional senior Indonesia. Jika bertahan di Pelita, kata Diego, peluang untuk memperkuat timnas jadi tertutup. Ini karena keputusan FIFA yang menolak pemain dari LSI untuk berkompetisi di ajang internasional. 

"Saya datang ke indonesia untuk membawa nama Indonesia sebagai pemain tim nasional dan itu tetap menjadi tujuan utama saya," ujar pemain kelahiran Deventer Belanda, 21 tahun yang lalu itu.

Diego mengaku sangat antusias bergabung di tim yang masih bersatuskan cekal dari The Jakmania itu. Saking antusiasnya, pemain berambut jikrak ini bahkan telah mengikuti sesi latihan perdana di bawah asuhan pelatih Jaya Hartono. 

"Hari ini saya training pertama kali dengan tim persija dan saya cukup senang karena pemain lain bermain terbuka dan fun dengan saya. Pelatih juga memberi motivasi yang baik untuk saya," tuturnya.