Pages

Subscribe:

Wim Pusing Indonesia Vakum Kompetisi

Vakumnya kompetisi sepak bola di Indonesia membuat pusing pelatih tim nasional sepak bola senior, Wim Rijsbergen. Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan tidak adanya kompetisi menjadikan kondisi fisik pemain tidak optimal.

“Indonesia adalah satu-satunya negara di dunia yang kompetisinya sedang libur,” ujar Wim seusai latihan timnas senior di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 2 November 2011. Menurutnya, kondisi itu bukan situasi ideal untuk bersaing di Grup E Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia. Terlebih negara pesaing seperti Qatar dan Iran saat ini sedang berjalan kompetisinya.

Tak adanya kompetisi juga membuat para pelatih tidak bisa memantau kondisi dan kemampuan terkini para pemain. Satu-satunya jalan hanyalah melihat permainan pemain di ajang turnamen pra-kompetisi. 

Meskipun demikian, dia berjanji timnya tetap akan berjuang keras dan memberikan yang terbaik. Apalagi saat ini dua pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Viktor Igbonefo sudah bergabung dalam tim. Dia menilai keduanya cepat beradaptasi dengan pemain lainnya.

Dia tetap optimistis Indonesia bisa menang melawan Qatar di tengah segala kesulitan yang ada. “Kami optimistis menang,” ucapnya yakin