Pages

Subscribe:

Timnas U-19 Tekuk Singapura

Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Singapura 3-0 dalam laga terakhirnya di Grup G kualifikasi Piala Asia 2012 di Stadion MBPJ Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa, 8 November 2011. 

Saat melawan Singapura, Indonesia tampil dominan. Tekanan yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil pada menit kedelapan setelah Novri Setiawan berhasil memanfaatkan umpan matang dari lapangan tengah menjadi gol.

Sempat membuang 7 peluang, timnas akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-41 lewat Antony Putro Nugroho. Gol terakhir dicetak Abdul Rahman pada menit ke-51.

Hasil itu membuat Indonesia berada di urutan ketiga klasemen di bawah Australia dan Cina. Sebenarnya tim Garuda muda dan Cina sama-sama mengemas nilai 7, tapi Novri Setiawan dan kawan-kawan kalah dalam selisih gol.

Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran final sebagai urutan ketiga terbaik dari tiga grup di wilayah Timur. Tim asuhan Cesar Payovich itu harus menunggu hasil pertandingan Jepang dan Korea Selatan di Grup E yang akan berlangsung Kamis, 10 November. "Kemungkinan kita untuk lolos masih ada,” kata Asisten manajer Timnas U-19, Eddi Elison.

Indonesia bisa lolos bila Jepang bisa mengalahkan Korea. Bila kedua tim itu bermain seri, Abdul Rahman Lestaluhu dan kawan-kawan akan tersingkir karena kalah dalam selisih gol. Korea saat ini menempati posisi ketiga klasemen Grup E dengan nilai 6, ketinggalan satu angka dari Jepang. Selisih gol Korea sangat besar (24-1) dibandingkan Indonesia (7-4).

Eddi menilai timnas U-19 itu memiliki masa depan. “Kita bisa menahan Cina dan hanya kalah dari Australia. Berarti tim ini punya harapan besar,” kata Anggota Komisi Media PSSI itu.