Pages

Subscribe:

Diego Michiels Terus Hafalkan Indonesia Raya

Pemain naturalisasi Indonesia yang kini menjadi skuad Indonesia U-23 di SEA Games XXVI/2011, Diego Michiels, tidak malu-malu menceritakan jika terus belajar untuk melantunkan laga Indonesia Raya.

Itu dilakukan pemain kelahiran Deventer, Belanda, 8 Agustus 1990, guna menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan sempurna. Bek serbabisa tersebut, juga mengaku lebih banyak diam saat lagu kebangsaan, Indonesia Raya, dikumandangkan.

"Saya terus mendengan musiknya malalui MP3 Player atau di HP. Saya ingin segara hafal dan dapat menyanyikannya dengan baik. Tapi, sejauh ini belum seluruhnya saya hafal. Sulit bagi saya untuk memberitahukan bagian mana dari lagu Indonesia Raya yang sudah hafal," terangnya kepada Bola.net.

Meski demikian, dirinya memastikan jika kekurangannya tersebut tidak melunturkan sedikitpun rasa cintanya kepada Indonesia.

Selanjutnya, Diego juga membagi pengalamannya selama mempelajari bahasa Indonesia ketika pertama kali datang ke Indonesia. Awalnya, ia mengaku tidak banyak yang bisa dikatakan saat itu.

"Pada awal masuk Pelatnas, saya hanya bisa mengucapkan 'apa kabar' atau 'halo'. Itu saja. Tapi saja tidak pernah berhenti belajar bahasa Indonesia," ujar Diego.